Posted in For Your Information

Bahas Lagu : 5 Seconds of Summer

Hai, guys! Yeay, akhirnya nulis lagi. Padahal belum terlalu lama juga sih yaa. Baru sekitar seminggu. Atau 2 minggu nih? Ya pokoknya belum terlalu lama nulis. Tapi, aku mau ngasih tau lagu-lagu yang lagi aku suka dari band yang baru aku suka juga, 5 Seconds of Summer.

Aku cerita dulu nih ya. Jadi, aku lagi buka youtube kan. Nah, aku liat ada mv “Amnesia” dari 5 Seconds of Summer. Aku lihat + dengerin tuh lagunya. Sumpah, hampir nangis. Sedih banget L Tapi ternyata enak banget parah! Aku sampe belajar cara main gitarnya. Akhirnya, aku cari lagu lain. Nah, dapet yang “She Looks So Perfect” yang sempet dicover sama The Vamps. Dan versi aslinya masih enak!

Nah, sekarang, mending kita bahas beberapa lagunya 4 abang kece ini yuk. Check this out!

  1. Amnesia

Mulai dari lagu yang pertama kali aku suka, Amnesia. Seperti yang sudah aku bilang ya. Lagu ini tuh dari makna aja sedih. Jadi, ini tuh tentang putus cinta gitu. Menceritakan betapa menyesalnya dia putus sama sang pacar. Kesel karena si doi udah nemu yang baru dan move on dari dia. And he always hope that everything is just a dream. Sedih banget kan? Ini bisa jadi lagu wajib buat kalian yang udah putus.

  1. She Looks So Perfect

Nah, ini lagu aku tau pertama kali dari joox. Kan dapet free VIP 3 hari karena login di web joox. Aku cari di lagu The Vamps ada judul ini. Aku dengerin deh. Ya, lumayan. Pas liat judul yang sama dengan artis yang berbeda, aku streaming youtube deh ya.  Enak yang asli! Ini lagu tentang kecantikan cewek yang disukai. Duh duh duh.

  1. Heartbreak Girl

Kalau lagu ini adalah lagu wajib untuk para cowok (cewek juga bisa sih) yang difriendzone sama doinya. Hayo, siapa? Nah di lagu ini tuh cerita tentang cowok yang suka sama cewek. Nah si ceweknya ini suka sama cowok lain. Ceweknya suka curhat gitu ke cowoknya. Sakit hati nggak sih? Mana si ceweknya bilang “Thanks for being a friend”. Sedih. Jadi, nih cowok ganteng berempat mendedikasikan lagu ini buat cewek itu. Menyadarkan dia kalau si cowok ini bisa bikin dia seneng lagi, nggak kayak cowok yang disukain ceweknya itu.

  1. Good Girls

Lagu yang kali ini bukan lagu cinta. Si cowok-cowok ganteng dari 5 Seconds of Summer ini nyeritain cewek yang keliatan alim banget, suka belajar, anak Harvard, pokoknya cewek baik-baik. Tapi, ternyata, kalau malem, dia suka kabur ama pacarnya! Ketauan deh sama abang-abang ganteng. Terus si ceweknya bilang, “Cewek-cewek baik tuh cewek nakal yang belum ketauan”. Tapi jangan gitu ya gengs.

  1. Don’t Stop

Lagu ini aku tau dari youtube. Yang bikin aku tertarik ngeplay video ini adalah, si Mikey, Ash, Luke dan Calum ini jadi superhero gitu! Kan penasaran gimana mereka jadi superhero. Mana kostumnya lucu kan. Ya, jadi ini lagu nyeritain tentang cowok yang jatuh cinta sama cewek. Ketangkep sama akunya sih kayak gitu. Intinya, cowok jatuh cinta sama cewek aja. Tapi, si cewek ini banyak disukain sama orang lain juga.

  1. Hey Everybody!

Ini lagu mv-nya juga lucu banget. Pas awalnya dikasih liat para personil tuh nyari uang. Si Luke jadi pegawai kantoran, si Mikey jadi semacam maskot (?) jualin hot dog gitu, si Ash jadi badut ulang taun, dan Calum jadi tukang jagain doggy (iya nggak sih?). Tapi, pada akhirnya, Luke sukses jadi pemimpin perusahaan, Mikey punya usaha hot dog sendiri, Ash jadi maskot basket Kanada, dan Calum punya doggy sendiri! Ini tuh nyeritain tentang apa ya? Agaknya sih tentang, ya kalau kita nggak punya uang, itu bukan akhir dari segalanya. Kalau usaha juga kita pasti bisa kok. Kayak Luke, Mikey, Ash dan Calum yang usaha dan akhirnya menggapai mimpinya.

  1. Jet Black Heart

Ini lagu nadanya kayak minor semua, jadi agak sedih lagunya. Tapi, ini enak kok. Recomended. MV lagu ini tuh sedih juga. Di awal video tuh ada tulisan yang intinya tim yang buat video klip ini minta bantuan 5SOSFam untuk bikin MV-nya. Menurut sugarscape.com, si lagu ini tuh nyeritain kalau si cowok-cowok ini tuh udah bikin kesalahan gitu. Dan mereka bertekad buat melawan berbagai badai yang menghadang dan memulai semua hubungan mereka dari awal lagi. Kurang lebih begitu deh.

  1. Disconnected

Ini lagunya baru aku dengerin kemaren siih HAHA. Tapi enak banget. Apalagi pas bagian reffnya (IYALAH BANG CALUM YANG NYANYI). Hehe, nggak deng. Bukan karena Calum yang nyanyi. Emang enakeun aja buat aku. Ini sepertinya lagu jatuh cinta tapi lewat internet. Tapi, nggak tau juga siih. Ya, siapapun yang tau, kasih tau yaaa!

  1. English Love Affair

Kalau lagu ini, sebenernya jangan diceritain maknanya. Parah. Tapi, kalau kalian penasaran sama makna lagu English Love Affair ini, aku kasih tau deh, setau aku tapi ya. Jadi, kalau ditelusuri sama aku, ini lagu tentang cinta satu malam gitu. Nggak kayak lagunya Bruno Mars yang “Gorilla” yang jelas-jelas bilang kalau mereka “making love”. Di lagu ini tuh tersirat kalau mereka.. gitu. Ya gitu deh. But this is my favorite song from the 5 Seconds of Summer album, tho.

  1. Voodoo Doll

Awalnya aku kira lagu ini bakal nyeremin. Judulnya aja udah Voodoo Doll kan, agak ngeri gimana gitu. Ternyata nggak! Ini ceritanya tentang mereka yang jatuh cinta sama orang yang awalnya nggak mereka suka. Mungkin mereka pikir kalau mereka dikendaliin sama orang ini pake Voodoo Doll. Ya intinya mereka aneh aja sama perasaan mereka. Enak looh. Nggak minor-minor nadanya. Malah cenderung ceria.

  1. Try Hard

Aku baru banget denger lagu ini sebenernya hehehe. Soalnya agak-agak kurang menarik gitu videonya. Ya, cuman gitu doang gitu. Tapi, karena aku penasaran, akhirnya aku dengerin deh dan enak! Di lagu ini tuh nyeritain perjuangan seseorang untuk mendapatkan cinta dari orang yang disukai (ceilah). Kalau disini, si 5SOS sampe piercing, keluar dari sekolah, ngerobek jeansnya (soalnya si ceweknya gitu), tapi malah dibilang aneh. Tapi, happy ending kok. Si ceweknya akhirnya malah dateng ke konser mereka, sendirian. Wow, good jobs!

  1. Independence Day

Yeah, ini juga baru banget aku dengerin. Ini juga karena penasaran. Soalnya, ada sebuah fakta yang bilang kalau Ashton main gitar solo disini. Ashton, you have to take a responsibility, cause I just can’t breathe to know this fact. Setelah aku cari, dan enak juga. Ini sih lagunya lagu buat putus. Jadi, 5SOS nyeritain kalau mereka disuruh berubah, dan akhirnya mereka putus, dan itulah “Hari kemerdekaan”nya mereka. Tuh, buat yang punya masalah yang sama, bisa langsung dengerin.

Segitu dulu aja ya dari aku. Semoga kalian senang dan pertanyaan-pertanyaan tentang makna lagu beberapa lagu 5 Seconds of Summer ini terjawab yaaa. Kalau kalian tanya aku, personil 5SOS yang paling aku suka, jawabannya : SEMUA! Kenapa? Calum. Nggak tau kenapa, dia tuh lucu banget. Suaranya juga khas. Ashton. KALIAN HARUS TAU SENYUMNYA BIKIN AKU MELTING. MANA PUNYA LESUNG PIPI LAGI. OK, bye. Luke. Aku suka banget suara diaaaa. Ya Tuhan, bisa nggak Lukenya dibikin duplikat? Mikey. Jujur, Mikey ini kayaknya paling gimana gitu. Dia tuh rambutnya ngepunk, tapi mukanya mulus banget 😦 He seems more beautiful than me LOL

Makasih buat kalian yang tahan baca sampai akhir! Semoga bermanfaat, dan buat yang mau berbagi tentang personil favorit, atau lagu 5SOS yang enak lainnya, komen aja dibawah ya! See you!

Author:

Sebuah blog dengan banyak hal yang disukai oleh si penulis.

Leave a Reply

